Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SEO Keyword Search untuk Website

muyfutbol.com - SEO keyword search merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan saat akan melakukan optimasi website. Dengan keyword atau kata kunci website, maka jadi lebih mudah terdeteksi dan tentunya dapat membantu Anda dalam mencapai peringkat pertama di halaman pencarian seperti mesin pencari Google. 



Pentingnya SEO Keyword untuk Website

  1. Membiarkan mesin pencari Google mengetahui website Anda

Untuk mendapatkan posisi terbaik di Google, kata kunci yang tepat merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan. Hal ini dikarenakan mesin pencari khususnya Google selalu melakukan algoritma pencarian. Mesin pencarian akan mengirimkan konten yang paling relevan untuk para pengguna.


Hal utama dan penting dari SEO adalah jenis konten yang berkualitas, relevan, dan juga bermanfaat bagi para pengunjung sesuai dengan target Anda. Setelah konten Anda terbit, Google akan melakukan pemilihan terhadap blog atau artikel Anda menjadi sebuah kata dan juga frasa. Google juga akan melakukan indeksasi terhadap artikel yang Anda miliki.


Setiap kali para pengguna mencari informasi melalui Google, pada halaman web akan terlihat indeks dan Google juga akan melakukan identifikasi terhadap halaman website yang paling tepat atau relevan dengan permintaan. Untuk itu Anda harus memastikan dan juga menetapkan keyword SEO secara spesifik.


  1. Membantu menarik lalu lintas yang lebih banyak

Saat Anda mengoptimalkan keyword SEO dengan tepat, visibilitas online Anda akan mengalami peningkatan berdasarkan pencarian organik. Hal ini dikarenakan halaman website Anda akan tampil di halaman pertama hasil dari mesin pencari Google.


Jenis-Jenis Kata Kunci (Keyword)

  1. Keyword umum

Jenis keyword yang umum biasanya hanya berdasarkan permintaan pencarian yang memiliki fungsi sebagai isolasi dari suatu topik. Keyword yang sangat umum, atau lebih tepatnya tidak ada hal khusus yang berkaitan dengan keyword tersebut. Contohnya seperti, sepatu, mesin cuci, pensil, atau buku.


Keyword seperti ini termasuk bagian dari short tail atau ekor pendek, yang jumlah katanya hanya terdiri dari 2-3 kata saja. 


  1. Keyword Bermerek

Kata kunci bermerek sudah pasti merujuk ke merek atau brand suatu produk tertentu yang dicari para pengguna. Hal tersebut merupakan langkah kemajuan dari keyword umum. Contoh seperti, sepatu lari Nike, laptop merek Apple dan lain sebagainya.


  1. Keyword ekor panjang 

Keyword jenis ekor panjang atau long tail keyword tersebut lebih seperti frasa atau kalimat. Karakteristik utama dari keyword tersebut adalah kata yang lebih spesifik dan juga terdapat tujuan utama dari kalimat tersebut. Akan tetapi biasanya keyword jenis ini volume pencariannya cenderung lebih rendah daripada keyword short tail. 


Hal ini disebabkan konversi keyword ekor panjang jauh lebih tinggi. Contoh keyword tersebut seperti: Produk perawatan wajah terbaik untuk wanita. Atau masih banyak lagi yang lebih panjang dari kalimat tersebut. 


Ketika para pengguna menemukan situs website yang menggunakan keyword ekor panjang, bisa diartikan bahwa pengguna tersebut memang sangat ingin berada di website Anda. Tentunya hal ini bisa menjadi peluang yang tepat untuk Anda.


  1. Keyword pembeli

Keyword pembeli bisa juga disebut sebagai keyword transaksional. Keyword jenis yang satu ini biasanya digunakan oleh orang yang sudah siap atau bersedia untuk membuat keputusan pembelian. Jenis keyword ini dapat diidentifikasi oleh istilah yang muncul baik sebelum maupun sesudah keyword. 


Contoh keyword:

Beli powerbank untuk samsung

Beli sabun cuci muka

Jual jam yang murah dan berkualitas


Dari kalimat tersebut Anda dapat melihat, bahwa pengguna tersebut mempunyai niat untuk melakukan pembelian.


  1. Keyword informasi

Keyword ini sudah pasti harus mempunyai standar konten yang informatif. Keyword yang digunakan tentunya harus disertai dengan topik tertentu. Keyword informatif tentunya mempunyai tingkat konversi yang cukup rendah. Keyword tersebut berisi informasi yang penting, dan juga harus dilakukan penelitian mendalam terhadap produk tersebut.


Jika sudah diteliti, pastikan informasi produk yang Anda miliki dijelaskan secara jelas, supaya dapat menarik perhatian para pengunjung. Jika para pengunjung tertarik tentunya peluang penjualan produk Anda akan lebih besar.


Contoh keyword informatif:

Bagaimana cara membuat wajah mulus

Strategi seperti apa yang tepat untuk meningkatkan SEO 

Cara memahami rumus aljabar


Keyword ini sebenarnya tidak selalu berkonversi, penggunaanya dapat membuat para pengunjung tertarik untuk mengklik website Anda dari hasil pencarian melalui keyword informasi tersebut.


SEO keyword search merupakan hal yang sangat penting untuk Anda ketahui. Anda harus melakukan teknik SEO dengan tepat untuk mendapatkan keyword tersebut. Apabila Anda belum memahami teknik SEO, maka SEOMEDIA menjadi pilihan yang tepat untuk membantu Anda mendapatkan keyword yang nantinya akan membuat website Anda berada di posisi teratas mesin pencari.


Posting Komentar untuk "SEO Keyword Search untuk Website"