Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana NLP dan AI merevolusi konten ramah-SEO [Lima alat untuk membantu Anda]

MUYFUTBOL - Sangat menarik melihat bagaimana SEO, NLP, dan AI akan berkembang bersama. Co-founder dan CEO Writer.com, May Habib membahas secara mendalam tentang konten SEO dan berbagi alat-alat terbaik untuk membantu Anda melalui proses pembuatan konten.

Situs web modern bergantung pada algoritme, yang menentukan konten yang ditampilkan di hasil pencarian untuk kata kunci tertentu. Algoritme ini semakin pintar dari hari ke hari, berkat teknologi yang disebut pembelajaran mesin, juga dikenal sebagai kecerdasan buatan (AI).

Jika Anda ingin situs Anda diperingkat dalam hasil pencarian, Anda perlu mengetahui cara kerja algoritma ini. Mereka sering berubah, jadi jika Anda terus mengerjakan ulang SEO Anda untuk memperhitungkan perubahan ini, Anda akan berada dalam posisi yang baik untuk mendominasi peringkat. 

Pemrosesan bahasa alami (NLP) adalah salah satu faktor yang harus Anda perhitungkan saat Anda melakukan SEO di situs web Anda. Jika konten Anda dioptimalkan untuk NLP, Anda dapat mengharapkannya untuk naik ke peringkat teratas pencarian dan tetap di sana untuk beberapa waktu.

 

Peran NLP dan AI yang terus berkembang dalam pembuatan konten & SEO

Sebelum kita melacak bagaimana NLP dan AI telah meningkatkan pengaruh atas pembuatan konten dan proses SEO, kita perlu memahami apa itu NLP dan cara kerjanya. NLP memiliki tiga tugas utama: mengenali teks, memahami teks, dan menghasilkan teks.

  • Pengakuan: Komputer hanya berpikir dalam bentuk angka, bukan teks. Ini berarti bahwa solusi NLP apa pun perlu mengubah teks menjadi angka sehingga komputer dapat memahaminya.
  • Pemahaman: Setelah teks diubah menjadi angka, algoritme kemudian dapat melakukan analisis statistik untuk menemukan kata atau topik yang paling sering muncul bersamaan. 
  • Generasi: Mesin NLP dapat menggunakan temuannya untuk mengajukan pertanyaan atau menyarankan topik di sekitar mana penulis dapat membuat konten. Beberapa dari mesin yang lebih maju sudah mulai menyusun ringkasan konten. 

Dengan bantuan NLP dan kecerdasan buatan (AI), penulis seharusnya dapat segera menghasilkan konten dalam waktu yang lebih singkat karena mereka hanya perlu mengumpulkan kata kunci dan ide sentral, kemudian biarkan mesin yang menangani sisanya. Namun, sementara AI jauh lebih pintar daripada pepatah seribu monyet yang membenturkan seribu mesin ketik, akan membutuhkan waktu sebelum kita melihat konten yang dibuat oleh AI dan NLP yang sebenarnya dapat dibaca.

Karena AI dan NLP terus berkembang, pada akhirnya kami juga dapat melihat mesin melakukan banyak pekerjaan terkait SEO lainnya, seperti memasukkan tag alt H1 dan gambar ke dalam kode HTML, membangun tautan balik melalui posting tamu , dan melakukan penjangkauan email ke konten lain yang didukung AI. editor. Meskipun tampaknya tidak masuk akal saat ini, sangat menarik untuk melihat bagaimana SEO, NLP, dan AI akan berkembang bersama.

Dampak besar dari pembaruan Google BERT

Pada akhir 2019, Google mengumumkan peluncuran algoritma Bidirectional Encoder Representations from Transformers (BERT) . BERT membantu komputer memahami bahasa manusia menggunakan metode yang meniru pemrosesan bahasa manusia. 

Menurut Google , algoritma BERT memahami konteks dan nuansa kata-kata dalam string pencarian dan mencocokkan pencarian tersebut dengan hasil yang mendekati maksud pengguna. Google menggunakan BERT untuk menghasilkan cuplikan unggulan untuk hampir semua pencarian yang relevan. 

Salah satu contoh yang diberikan Google adalah permintaan pencarian "2019 brazil traveler to usa need a visa". Algoritme lama akan menampilkan hasil penelusuran untuk warga AS yang berencana pergi ke Brasil. BERT, di sisi lain, mengeluarkan hasil untuk warga negara Brasil yang akan pergi ke AS. Perbedaan utama antara kedua algoritme ini adalah BERT mengenali nuansa kata "untuk" yang ditambahkan ke istilah penelusuran, yang gagal diterapkan oleh algoritme lama. menangkap. 

Bagaimana NLP dan AI Merevolusi Konten Ramah SEO [5 Alat yang Dapat Membantu Anda] - contoh kueri penelusuran Google

Alih-alih melihat kata kunci individual, BERT melihat string pencarian secara keseluruhan, yang memberikan pengertian maksud pengguna yang lebih baik daripada sebelumnya. Pengguna menjadi lebih spesifik dengan pertanyaan yang mereka ajukan dan mengajukan lebih banyak pertanyaan baru, dan BERT memecah pertanyaan ini dan menghasilkan hasil pencarian yang lebih relevan bagi pengguna.

Ini adalah berita bagus bagi pengguna mesin pencari, tapi apa artinya bagi praktisi SEO? Meskipun itu tidak benar-benar membuang prinsip SEO lama ke luar jendela, Anda mungkin harus menyesuaikan untuk mengakomodasi kerumitan algoritme baru dan membuat lebih banyak konten yang berisi kata kunci berekor panjang (lebih panjang dan lebih spesifik). Mari beralih ke bagian selanjutnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang membuat konten yang dioptimalkan BERT.

Mengembangkan konten yang ramah SEO untuk peningkatan Google

Saat kami melakukan SEO pada konten kami, kami perlu mempertimbangkan niat Google dalam memperkenalkan BERT dan memberi NLP peran yang lebih besar dalam menentukan peringkat pencarian. Google menggunakan hasil pencarian sebelumnya untuk kata kunci yang sama untuk meningkatkan hasilnya, tetapi menurut perusahaan, 15% dari semua permintaan pencarian digunakan untuk pertama kalinya. Implikasinya di sini adalah bahwa Google perlu menguraikan pertanyaan-pertanyaan baru ini dengan merekonstruksinya dengan cara yang dipahami. 

Dengan mengingat hal ini, SEO Anda harus mempertimbangkan kriteria di bawah ini: 

Pemahaman inti tentang maksud penelusuran

Sementara kata kunci masih memainkan peran penting dalam pencarian Google, BERT juga sangat memperhatikan maksud pengguna, yang berarti tujuan akhir yang diinginkan pengguna untuk melakukan pencarian. Kami dapat mengklasifikasikan niat pengguna menjadi empat kategori:

  • Navigasi: Pengguna membuka Google untuk membuka situs web tertentu. Alih-alih menggunakan bilah alamat, mereka menjalankan pencarian Google kemudian mengklik tautan situs web yang muncul di hasil pencarian. Mungkin saja para pengguna ini tahu ke mana mereka ingin pergi tetapi lupa URL yang tepat untuk halaman tersebut.
  • Informasi: Pengguna memiliki pertanyaan khusus atau hanya ingin tahu lebih banyak tentang suatu topik. Tujuannya di sini adalah untuk menjadi lebih berpengetahuan atau mendapatkan jawaban yang benar untuk pertanyaan mereka. 
  • Komersial: Pengguna mungkin tidak tahu apa yang mereka inginkan saat ini, jadi mereka hanya mencari-cari opsi. Mereka mungkin atau mungkin tidak langsung melakukan pembelian.
  • Transaksional: Pengguna siap dan ingin melakukan pembelian dan menggunakan Google untuk menemukan produk yang mereka inginkan.

Tidak seperti algoritme penelusuran lama, algoritme Google baru menangkap maksud pengguna dengan lebih baik karena algoritme ini mempertimbangkan seluruh konteks istilah penelusuran, yang mungkin mencakup kata depan seperti "dari", "dalam", "untuk", dan "kepada", atau kata-kata interogatif seperti "kapan", "di mana", "apa", "mengapa", dan "bagaimana". Strategi SEO Anda harus menghasilkan konten yang:

  • Menjawab pertanyaan pengguna atau menjawab kebutuhan dengan segera
  • Memberikan nilai bagi pembaca
  • Komprehensif dan fokus 

Anda mungkin perlu melakukan lebih banyak penelitian tentang peringkat situs untuk kata kunci Anda dan memeriksa jenis konten apa yang masuk ke hasil teratas. Ada baiknya juga untuk melihat pencarian terkait yang disarankan Google di bagian bawah halaman hasil. Ini akan memberi Anda gagasan yang lebih bagus perihal maksud pengguna dan menolong Anda menggambar taktik SEO yang membahas keperluan ini.

Istilah frekuensi dokumen terbalik frekuensi

Anda mungkin belum pernah mendengar istilah "Term Frequency-Inverse Document Frequency" (TF-IDF) sebelumnya, tetapi Anda akan mendengar lebih banyak tentang istilah itu sekarang karena Google mulai menggunakannya untuk menentukan hasil pencarian yang relevan. TF-IDF meningkat sesuai dengan frekuensi istilah pencarian dalam dokumen tetapi menurun dengan jumlah dokumen yang juga memilikinya. Ini berarti kata-kata yang sangat umum, seperti artikel dan kata-kata tanya, memiliki peringkat yang sangat rendah. 

TF-IDF dihitung dengan mengalikan metrik berikut:

  • Frekuensi istilah: Ini bisa berupa hitungan mentah dari kata kunci, jumlah mentah yang disesuaikan untuk panjang dokumen, atau frekuensi mentah dari kata yang paling umum. 
  • Frekuensi dokumen terbalik: Ini dapat dihitung dengan mengambil jumlah dokumen, membaginya dengan jumlah dokumen yang memiliki kata kunci, kemudian mendapatkan algoritmanya . Jika kata tersebut sangat umum pada dokumen yang berbeda, TF-IDF mendekati 0. Jika tidak, mendekati 1. 

Saat kita mengalikan metrik di atas, kita mendapatkan skor TF-IDF dari sebuah kata kunci dalam sebuah dokumen. Semakin tinggi skor TF-IDF, semakin relevan kata kunci untuk halaman tersebut. Sebagai pengguna akhir, Anda dapat menggunakan TF-IDF untuk mengekstrak kata kunci yang paling relevan untuk sebuah konten. 

Google juga menggunakan skor TF-IDF di mesin NLP-nya. Karena metrik mengukur relevansi kata kunci dengan dokumen lainnya, metrik ini lebih dapat diandalkan daripada jumlah kata sederhana dan membantu mesin telusur agar tidak menampilkan hasil yang tidak relevan atau berisi spam.

Kepentingan sentimen

Opini konsumen tentang merek ada di mana-mana di internet. Jika Anda dapat menemukan cara untuk mengumpulkan dan menganalisis sentimen ini untuk merek Anda, Anda akan memiliki beberapa data yang kuat tentang perasaan keseluruhan tentang bisnis Anda di ujung jari Anda. 

Proses ini disebut analisis sentimen, dan menggunakan AI untuk membantu Anda memahami keseluruhan nada emosional dari hal-hal yang dikatakan pelanggan tentang Anda. Ini melibatkan tiga aktivitas utama:

  • Mengetahui di mana pelanggan Anda mengungkapkan pendapat mereka tentang merek Anda, yang mungkin termasuk media sosial, situs ulasan seperti Yelp atau Better Business Bureau, forum, umpan balik yang tersisa di situs Anda, dan ulasan di situs e-niaga seperti Amazon.
  • Memanfaatkan AI dan NLP untuk menarik data dari situs-situs ini dalam jumlah besar, alih-alih mengumpulkan sampel acak yang hanya terdiri dari beberapa komentar dari setiap platform. Ini memberi Anda gambaran keseluruhan yang lebih jelas tentang sentimen pelanggan.
  • Menganalisis data dan menetapkan nilai positif atau negatif pada sentimen pelanggan, berdasarkan nada dan pilihan kata.

Menyusun strategi SEO yang mengutamakan sentimen pelanggan mengatasi keluhan umum dan poin rasa sakit. Kami telah menemukan bahwa menangani masalah secara langsung, alih-alih mengabaikannya atau menyangkalnya, meningkatkan kredibilitas merek dan meningkatkan citranya di antara konsumen.

Salience dan kategori

Jika Anda ingin lebih memahami cara kerja pemrosesan bahasa alami, Anda dapat mulai dengan membiasakan diri dengan konsep arti-penting. 

Singkatnya, arti-penting berkaitan dengan mengukur seberapa banyak suatu konten berkaitan dengan topik atau entitas tertentu. Entitas adalah benda, orang, tempat, atau konsep, yang dapat diwakili oleh kata benda atau nama. Google mengukur arti-penting saat mencoba menarik hubungan antara berbagai entitas yang ada dalam sebuah artikel. Anggap saja seperti Google yang menanyakan tentang apa halaman itu dan apakah itu sumber informasi yang baik tentang istilah pencarian tertentu.

Mari gunakan contoh kehidupan nyata. Bayangkan Anda melakukan pencarian Google untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara membuat konten Instagram yang bagus selama liburan. Anda mengklik artikel yang mengklaim sebagai panduan untuk melakukan hal itu, tetapi segera menemukan bahwa artikel tersebut berisi satu paragraf pendek tentang topik ini dan sepuluh paragraf tentang fitur-fitur Instagram baru. 

Meskipun artikel itu sendiri menyebutkan Instagram dan hari libur, itu tidak terlalu relevan dengan maksud pencarian, yaitu mempelajari cara mendokumentasikan liburan di Instagram. Ini adalah jenis hasil pencarian yang ingin dihindari Google saat meluncurkan BERT. Alih-alih mencoba mempermainkan sistem agar konten Anda berada di puncak hasil penelusuran, Anda perlu mempertimbangkan arti-penting saat Anda memproduksi konten online. 

Lima alat yang dapat membantu Anda mengembangkan konten yang ramah SEO

Mengingat semua perubahan yang telah dilakukan Google pada algoritme pencariannya, bagaimana Anda akan memastikan bahwa konten Anda tetap ramah SEO? Kami telah mengumpulkan enam alat paling berguna yang akan membantu Anda membuat konten yang berperingkat tinggi dan memuaskan niat pengguna.

1. Frase

Frase (frase.io) mengklaim dapat membantu spesialis SEO membuat konten yang selaras dengan maksud pengguna dengan mudah. Ini merampingkan SEO dan proses pembuatan konten dengan menawarkan solusi komprehensif yang menggabungkan penelitian kata kunci , penelitian konten, ringkasan konten, pembuatan konten, dan pengoptimalan. 

Fraser - Alat untuk membuat konten yang ramah SEO

Frase Content, platform pembuatan kontennya, menyarankan topik, statistik, dan berita yang berguna berdasarkan kata kunci yang Anda masukkan. Jika Anda bekerja dengan tim, fitur Ringkasan Konten memberi tahu penulis apa yang Anda butuhkan untuk diproduksi, mengurangi kebutuhan revisi dan meluangkan waktu mereka untuk lebih banyak proyek. 

2. Penulis

Writer (writer.com) menyadari bahwa kita semua menulis untuk alasan yang berbeda, dan ketika Anda mendaftar, Anda akan ditanyakan beberapa pertanyaan tentang tujuan penggunaan Anda. Misalnya, Anda mungkin tertarik untuk meningkatkan karya Anda sendiri, membuat panduan gaya, mempromosikan bahasa inklusif, atau menyatukan suara merek Anda. 

Bagaimana NLP dan AI Merevolusi Konten yang Ramah SEO [5 Alat yang Dapat Membantu Anda] - Penulis

Editor teks penulis memiliki pemeriksa tata bahasa internal dan memberi Anda saran waktu nyata yang berguna yang berfokus pada nada, gaya, dan inklusivitas. Writer juga menawarkan alat pelaporan yang memungkinkan Anda melacak kemajuan penulis untuk periode tertentu, seperti ejaan, inklusivitas, dan gaya penulisan.

3. SurferSEO

Surfer (surferseo.com) banyak menggunakan data untuk membantu Anda membuat konten yang memberi peringkat. Ini menganalisis lebih dari 500 faktor peringkat seperti panjang teks, desain web responsif , kepadatan kata kunci, dan domain rujukan dan menunjukkan faktor umum dari halaman teratas untuk memberi Anda gagasan yang lebih baik tentang apa yang berhasil untuk kata kunci tertentu. 

Surfer - Alat untuk membuat konten yang ramah SEO

Anda dapat melihat analisis Surfer bekerja saat Anda menggunakan editor teks berbasis web. Anda akan melihat dasbor yang melacak apa yang disebut aplikasi sebagai "skor konten". Ini juga memberi Anda saran kata kunci yang berguna.

4. Alli AI

Alli AI (alliAI.com) menawarkan cara cepat dan mudah untuk melakukan SEO pada konten yang ada. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan satu cuplikan kode ke situs Anda, meninjau kode dan rekomendasi Alli, lalu menyetujui perubahannya. Setelah Anda menyetujui perubahan tersebut, Alli menerapkannya dalam hitungan menit.

Bagaimana NLP dan AI Merevolusi Konten yang Ramah SEO [5 Alat yang Dapat Membantu Anda] - Alli AI

Alli melakukan ini dengan mencari tautan termudah untuk dibangun. Jika Anda lebih suka melakukan sesuatu secara manual, alat tersebut juga menunjukkan kepada Anda pembuatan tautan dan peluang penjangkauan. Jika Anda kesulitan untuk mengikuti semua perubahan algoritma Google, Alli mengklaim itu dapat secara otomatis menyesuaikan strategi SEO situs Anda.

5. Bisakah Saya Rangking?

Can I Rank (canirank.com) membandingkan konten situs Anda dengan situs lain di ceruknya dan memberi Anda saran berguna untuk mengembangkan situs Anda dan meningkatkan peringkat pencarian Anda. Antarmuka penggunanya mudah dipahami dan saran disajikan sebagai tugas, termasuk perkiraan jumlah waktu yang Anda perlukan untuk mengerjakannya. 

Bagaimana NLP dan AI Merevolusi Konten yang Ramah SEO [5 Alat yang Dapat Membantu Anda] - Dapatkah saya Peringkat?

Apa yang kami sukai dari Can I Rank? adalah bahwa semuanya dalam bahasa Inggris sederhana, dari menu hingga saran yang diberikannya kepada Anda. Ini membuatnya ramah bagi mereka yang bukan ahli teknis. Ini juga menyajikan data dalam bentuk grafik, yang membuatnya lebih mudah untuk menjustifikasi keputusan terkait SEO.

Intinya

Google mengubah algoritme pencariannya sedikit, dan mendapatkan peringkat halaman Anda adalah tantangan yang konstan. Karena pembaruan terbarunya, BERT, sangat dipengaruhi oleh AI dan NLP, maka masuk akal untuk menggunakan alat SEO berdasarkan teknologi yang sama.

Alat-alat ini - seperti Frase, Writer, SurferSEO, AlliAI, dan Can I Rank? - membantu Anda membuat konten yang memberi peringkat. Beberapa dari mereka memeriksa tata bahasa dan kegunaan SEO secara real-time, sementara yang lain merayapi situs Anda dan situs pesaing Anda dan memberikan saran konten. Mencoba alat-alat ini adalah satu-satunya cara bagi Anda untuk mengetahui mana yang paling cocok untuk Anda. Tetaplah menggunakannya, dan Anda akan tetap menjadi yang terdepan dan membuat konten yang berkinerja baik selama bertahun-tahun yang akan datang!

Posting Komentar untuk "Bagaimana NLP dan AI merevolusi konten ramah-SEO [Lima alat untuk membantu Anda]"