Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Kiat SEO Penelusuran Suara untuk tahun 2021

MUYFUTBOL - Sebagian besar smartphone saat ini memiliki kemampuan pencarian suara. Ditambah lagi, kian banyak orang yang mempunyai setidaknya satu speaker smart di rumah mereka.

Realitas ini dan lainnya berarti penting untuk menyertakan spesifikasi pencarian suara dalam pengoptimalan mesin pencari (SEO) Anda. Berikut adalah enam saran praktis. 

Pikirkan Tentang Jenis Maksud Pengguna

Maksud pengguna mencoba menyimpulkan mengapa orang mencari berbagai hal dengan memahami alasan di balik kueri mereka. Misalnya, jika seseorang menelusuri "pai labu", apakah mereka ingin membelinya atau membuatnya?

Memahami maksud pengguna juga dapat mengurangi penelusuran suara berulang. Mungkin seseorang berkata, "Di mana Tom Hanks lahir?" Pertanyaan mereka selanjutnya bisa jadi, "Berapa umurnya?" Mereka tidak perlu mengulang nama aktor karena pertanyaan pertama memberikan konteks yang diperlukan. 

Filosofi Google adalah bahwa semua pencarian terbagi dalam tiga kategori: lakukan, ketahui, dan pergi. Jenis pertama berpusat pada aktivitas berbasis tindakan atau transaksional, sementara kueri "tahu" membantu orang belajar. Pertanyaan “Pergi” berhubungan dengan informasi berbasis lokasi navigasi.  

Amazon baru -baru ini memperkenalkan kemampuan baru untuk maksud pengguna dengan perangkat Alexa. Mereka dapat memprediksi tujuan seseorang berdasarkan pertanyaan mereka. Jika seseorang bertanya berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak pasta, Alexa mungkin akan menjawab dan kemudian bertanya apakah perlu menyetel pengatur waktu. 

Saat Anda menyelesaikan rencana SEO Anda, pikirkan tentang mengapa orang-orang kemungkinan besar akan datang ke situs Anda. Kemudian, periksa apakah situs web menampilkan frasa dan kata kunci yang digabungkan secara alami yang mungkin akan muncul dalam pencarian suara. 

Tentukan Perangkat Yang Akan Ditargetkan

Sebuah survei tahun 2020 menemukan bahwa sekitar 76 juta orang Amerika di atas usia 12 tahun memiliki speaker pintar. Ada juga segmen orang yang berkembang yang memiliki lebih dari satu perangkat ini di rumah mereka.

Anda mungkin berpikir bahwa strategi SEO penelusuran suara yang sama berlaku, apa pun perangkat yang ingin Anda targetkan. Namun, analisis mendalam membantah asumsi itu. 

Peneliti memeriksa seberapa sering perangkat berkemampuan suara memberikan jawaban yang sama. Mereka menemukan perbedaan mencolok, bahkan di antara gadget dari merek yang sama. Misalnya, jawaban yang diberikan kepada pengguna Google Home Mini dan ponsel Android yang cocok di seluruh perangkat hanya 0,33% dari waktu. Orang yang menggunakan Google Home Hub dan ponsel cerdas Android mendapatkan jawaban yang sama di 66% kasus. 

Variasi lain termasuk bagaimana asisten suara mengembalikan hasil khusus tempat. Alexa menggunakan Bing, Yext dan Yelp !, sedangkan Apple Siri hanya menggunakan Yelp!

Tentukan perangkat mana yang akan diprioritaskan sebelum mengembangkan strategi pencarian suara SEO Anda. Kemudian, tentukan bagaimana jawaban yang diberikan oleh masing-masing gadget tersebut memengaruhi langkah Anda selanjutnya.

Pertimbangkan Bagaimana SEO Dapat Memandu Rekomendasi Produk atau Menyediakan Layanan Lain

Meningkatnya prevalensi chatbot yang mendukung suara adalah tren yang muncul kemungkinan besar akan meningkatkan layanan pelanggan secara substansial di masa mendatang. Orang-orang terbiasa mengetik pertanyaan pendek ke antarmuka chatbot dan menerima balasan singkat dan bermanfaat. Mereka sekarang dapat bertanya secara lisan dan mendapatkan tanggapan melalui smart speaker atau perangkat pengenalan suara lainnya. 

Penelitian menunjukkan bahwa 47% orang akan membeli produk yang disarankan oleh chatbot. Layanan baru dari Audible memanfaatkan kenyataan itu dengan menyediakan cara bebas genggam bagi orang-orang untuk mendapatkan rekomendasi buku audio melalui perangkat Alexa.

Perintah "Alexa, panggil Audible" menghubungkan orang dengan seseorang yang dapat menyarankan judul, serta memecahkan masalah teknis dan memberikan informasi lain tentang layanan. Penawaran ini adalah keuntungan 24/7 bagi pelanggan di Amerika Serikat.

Beberapa chatbot memungkinkan orang memulai percakapan melalui teks, lalu beralih ke suara atau sebaliknya. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menentukan bagaimana Anda dapat memanfaatkan chatbot yang mendukung suara, terutama saat mereka menjadi lebih populer. 

Dari sudut pandang SEO, pertimbangkan alasan mengapa orang biasanya membutuhkan bantuan atau menginginkan nasihat. Pikirkan tentang frasa apa yang mungkin ada di situs Anda untuk melayani mereka yang lebih suka menggunakan perangkat yang mendukung suara. Misalnya, Anda dapat menjawab pertanyaan "Dapatkah saya menghubungi layanan pelanggan melalui speaker pintar saya?" mempertanyakan atau membuat daftar jam operasi chatbot berkemampuan suara yang memungkinkan orang berbicara dengan manusia saat diinginkan.   

Prioritaskan Kata Kunci Pertanyaan

Orang yang menggunakan alat pencarian suara cenderung suka bercakap-cakap. Alih-alih berkata, "Kedai kopi terdekat", mereka akan bertanya, "Hai Google, di mana kedai kopi terdekat?"

Sebuah perusahaan menganalisis 50.000 penelusuran suara untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana orang meminta informasi. Data menunjukkan bahwa lima kata kunci yang sering menjadi awal pertanyaan masuk dalam 10 kata teratas yang paling banyak digunakan. Mereka adalah "bagaimana", "apa", "adalah", "di mana" dan "kapan."

Itu menyebutkan bahwa "mengapa" dan "siapa" adalah entri ke-11 dan ke-12 dalam daftar. “Bagaimana” adalah kata yang paling sering diucapkan. 

Sesuaikan strategi SEO Anda dengan memperhitungkan seberapa sering orang akan mengajukan pertanyaan dengan penelusuran suara. Anda bahkan dapat membuat halaman FAQ yang menampilkan hal-hal yang paling ditanyakan pelanggan. Pendekatan ini meningkatkan otoritas Anda, dan dapat membantu Anda memenuhi tujuan SEO. 

Berikan Jawaban Singkat

Orang-orang yang menjelajahi situs web mungkin ingin melihat konten yang mendalam tentang kueri mereka. Namun, kemungkinan besar seseorang yang melakukan penelusuran suara membutuhkan jawaban singkat yang langsung ke intinya.

Ketika sebuah studi meneliti 10.000 pencarian suara yang dilakukan di perangkat Google Home, itu menunjukkan bahwa sebagian besar jawaban tidak lebih dari beberapa kalimat. Lebih khusus lagi, tanggapan berisi rata-rata 29 kata. Penemuan lain yang menarik adalah bahwa hampir tiga perempat dari semua jawaban berasal dari halaman yang terdiri dari tiga hasil teratas Google. 

Tingkatkan hasil SEO Anda dengan berfokus pada kesingkatan terlebih dahulu. Misalnya, saat menjawab pertanyaan, kutip sumber dan informasi yang diinginkan seseorang, tetapi tidak lebih.

Selanjutnya, tentukan apa yang harus Anda lakukan untuk membantu peringkat situs Anda lebih baik secara keseluruhan - tidak hanya dalam hal pencarian suara. Mengambil pendekatan yang mencakup semua akan meningkatkan peluang situs Anda untuk ditampilkan sebagai yang paling relevan. Orang-orang akan lebih cenderung menemukannya, baik mencari konten melalui perangkat yang mendukung suara atau saat mengetik di komputer mereka. 

Pikirkan Tentang Kebutuhan Orang yang Mencari di Mobil Mereka

Apakah pelanggan atau klien Anda ingin berbisnis di dekat Anda? Jika demikian, mengubah SEO dan strategi pencarian suara Anda dapat membantu. 

Ketika peneliti melihat ketika orang melakukan pencarian suara di ponsel mereka, mereka menemukan bahwa 64% melakukannya saat mengemudi. Juga, 9% dari mereka mengatakan bahwa mereka bergantung pada mereka di mobil mereka setidaknya enam kali sehari. Namun, 51% mengatakan mereka menemukan pencarian suara mengganggu. 

Pikirkan bagaimana Anda bisa menampung orang di dalam mobil. Misalnya, memberikan jawaban yang benar dengan cepat dapat mengurangi gangguan. 

Saat meninjau konten situs web, verifikasi bahwa itu memenuhi kebutuhan terlepas dari platform yang digunakan. Periksa keakuratan dengan informasi seperti jam kerja, lokasi, dan layanan yang ditawarkan. 

Sukses Dengan Strategi SEO Suara

Mungkin Anda berencana untuk mengoptimalkan pencarian suara untuk pertama kalinya. Atau, mungkin Anda ingin meningkatkan hasil dari rencana SEO suara yang saat ini diterapkan. Enam tip berikut akan membantu Anda melakukan keduanya.

Posting Komentar untuk "6 Kiat SEO Penelusuran Suara untuk tahun 2021"